Minggu, 04 November 2012

nasehat dan mutiara hidup seorang ibu pada anaknya

Nasehat dan Mutiara hidup seorang Ibu pada anaknya

anakku.. bila Ibu boleh memilih apakah Ibu berbadan lansing atau berbadan besar karena mengandungmu maka Ibu akan memilih mengandungmu.. karena dalam mengandungmu Ibu merasakan keajaiban dan kebesaran ALLAH. sembilan bulan nak.. engkau hidup diperut Ibu engkau ikut kemanapun Ibu pergi, engkau ikut merasakan ketika jantung Ibu berdetak karena kebahagiaan, engkau menendang rahim Ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena Ibu kecewa dan berurai air mata..

anakku.. bila Ibu boleh memilih apakah Ibu harus operasi caesar atau Ibu harus berjuang melahirkanmu, maka Ibu memilih berjuang melahirkanmu, karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga, karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan keluar ke dunia sangat Ibu rasakan. dan saat itulah kebesaran ALLAH menyelimuti kita berdua, Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit, yang tak pernah bisa Ibu ceritakan pada siapapun.

dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia dan saat itulah.. saat paling membahagiakan, segala sakit dan derita sirna melihat dirimu yang merah, mendengarkan ayahmu mengumandangkan Adzan, kalimat Syahadat kebesaran ALLAH dan penetapan hati tentang junjungan kita Rasulullah Saw ditelinga mungilmu.

anakku.. bila Ibu boleh memilih apakah Ibu berdada indah atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu, maka Ibu akan memilih menyusuimu, karena dengan menyusuimu Ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan tegukan-tegukan yang sangat berharga. merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada Ibu dalam kantuk Ibu adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan.

anakku.. bila Ibu boleh memilih duduk belama-lama diruang rapat atau duduk dilantai menemanimu menempelkan puzzle, maka Ibu lebih memilih bermain puzzle denganmu.

tetapi anakku.. hidup memang pilihan.. jika dengan pilihan Ibu, engkau merasa sepi dan merana maka maafkanlah nak.. maafkan Ibu.. maafkan Ibu.. percayalah nak.. Ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita,  agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang percayalah nak.. sepi dan meranamu adalah juga duka Ibu. percayalah nak.. engkau akan selalu menjadi belahan nyawa Ibu

sebuah nasehat singkat akan masa lalu
banyak orang keluar masuk dalam hidup kita. ada yang melintas dalam segmen singkat namun membekas keras. ada yang telah lama berjalan beriringan, tetapi tidak disadari arti kehadirannya, ada pula yang begitu jauh dimata sedangkan mereka begitu dekat dihati. ada yang datang dan pergi begitu saja seolah tak pernah ada.
semua orang yang pernah singgah dalam hidup kita bagaikan manik-manik pembentuk mozaik catatan sejarah. gambaran itu sebenarnya telah terbentuk hanya saja tak pernah selesai atau kita salah dalam melihat sehingga seringkali tidak bisa dinikmati keindahan karyanya. ambillah waktu sejenak untuk mengenang mereka yang pernah hadir dalam hidup kita dan kenanglah seluruh kebaikan mereka serta kebaikan yang mungkin tersembunyi dibalik tabir kekecewaan.
mereka adalah Ibu Bapak kita, Guru kita, Sanak dan Kerabat kita, Teman serta Sahabat. juga tiada salahnya mengenang mereka yang kita anggap musuh dan pengkhianat. atau yang tak pernah anda tahu nama dan wajahnya. bagaimanapun mereka telah turut " memahat " pribadi anda, menyapukan tinta pada lukisan hidup anda. menyirami tanaman bunga dalam jiwa anda.
kenanglah dalam genangan cinta yang tak bertepi. hanya dalam tatapan cintalah anda bisa memandang indahnya kehidupan ini. karena tiada secuilpun hidup yang perlu disesali, maka hanya cinta dan kasih sayang andalah jawabannya.
diantara semua kenangan hidup kita yang telah terlewat mungkin ada banyak yang begitu berharga, misalkan berbagai kisah bersama Ibunda kita tercinta, Beliau adalah manusia yang paling menginginkan kebahagiaan dan kesuksesan hidup kita dunia akhirat, bawalah mereka semua yang anda cintai dalam Do'a-Do'a Indah dalam Shalat dan Sujud kita, mohonkanlah ampunan dan kebaikan yang berlimpah kepada ALLAH untuk mereka semua yang anda cintai dalam hidup ini, sebab mengenang semua kisah-kisah terbaik dalam perjalanan hidup kita adalah salah satu bentuk rasa syukur pada ALLAH yang telah membuat hidup kita hambanya selalu penuh dengan warna dan keindahan, sebab hamba ALLAH yang pandai bersyukur akan mendapatkan berkah dan tambahan nikmat yang terbaik darinya, amin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar